Cara Membuat Bootable usb dengan Windows USB/DVD Download Tool

3:42 AM
Jika pada postingan tutorial komputer sebelumnya sudah membahas bagaimana cara membuat bootable usb dengan rufus, maka kali ini tutorial komputer memperlihatkan bagaimana cara membuat bootable usb dengan software yang lain, yaitu Windows USB/DVD download tool. Seperti yang tutorial komputer tulis pada artikel sebelumnya, bootable usb adalah suatu cara yang digunakan agar komputer dapat booting melalui usb / flashdisk dan biasanya digunakan untuk membuat bootable sistem operasi dan banyak cara yang dapat dipakai untuk membuat bootable, bisa menggunakan software maupun menggunakan command prompt. Beberapa software yang dapat digunakan untuk membuat bootable antara lain, powerISO, rufus, yumi, usb universal installer, windows usb/dvd download tool dan lainnya. Pada artikel ini tutorial komputer diperlihatkan bagaimana cara membuat bootable usb dengan window usb/dvd download tool.

Windows USB/DVD download tool merupakan utilitas yang disediakan microsoft untuk membuat bootable windows. Selain dapat membuat bootable melalui usb, Windows USB/DVD download tool juga dapat melakukan burning ke DVD. Windows USB/DVD download tool dapat di download pada link berikut :

Windows USB/DVD Download tool Download

Sebelum dapat digunakan, Windows USB/DVD download tool harus terlebih dahulu di install dan berikut system requirement yang dibutuhkan :
- Windows XP SP2, Windows Vista, or Windows 7 (32-bit or 64-bit)
- Minimum Pentium 233-megahertz (MHz) 
- 50 Mb Space hardisk
- Microsoft .NET Framework 2.0 (Untuk windows XP)
- Microsoft Image Mastering API v2 (Untuk windows XP)

Langkah - Langkah Membuat Bootable usb dengan Windows USB/DVD Download Tool

Setelah Windows USB/DVD Download tool di install, berikut adalah langkah - langkah untuk membuat bootable usb dengan windows usb/dvd download tool :
1. Pasang usb yang akan dijadikan bootable lalu buka Windows USB/DVD Download tool
2. Pada bagian Source File, klik Browse lalu pilih file ISO yang akan dijadikan bootable dan klik Open lalu klik Next
3. Pilih USB Device karena kita akan membuat bootable usb
4. Pada tampilan berikutnya, pilih usb yang akan dijadikan bootable lalu klik Begin Copying dan tunggu hingga proses pembuatan bootable selesai


Sekian artikel komputer tentang cara membuat bootable usb dengan windows USB/DVD download tool, semoga bermanfaat untuk teman - teman yang sedang mencara cara untuk membuat bootable. Baca juga artikel tutorial kompute lainnya Cara Membuat Bootable usb dengan Rufus
Previous
Next Post »

1 comment

  1. Hirens 2018 New Generation Support HDD GPT + UEFI-CSM READY!
    cobain open source project rancangan ane gan >

    IT Tools Pack Solution

    (Tersedia Acronis 2018 + Norton Ghost + Minitool Partition Wizard Technician 9.1 + DLL)

    #SalamSatuTeknologi

    ReplyDelete

Contact Us

Name

Email *

Message *

DMCA.com Protection Status