Cara Mengatasi Lupa Password Windows 7/8/10

6:13 AM
Terkadang bagi orang yang menggunakan komputer saat dibutuhkan saja, ada waktu dimana orang tersebut lupa password user login komputernya karena sudah lama tidak menggunakan komputer dan tentu bingung bagaimana cara untuk login ke komputernya lagi, maka dari itu pada postingan kali ini tutorial komputer akan coba membantu mengatasi masalah lupa password pada windows 7/8/10 dengan me-reset password user login komputer. Sebelum melakukan reset password windows, download dan buat terlebih dahulu bootable Hirens BootCd 15.2 pada flashdisk dan jika belum tahu bagaimana cara membuat bootable flashdisk, dapat dilihat pada postingan tutorial komputer lainnya di Cara membuat bootable flashdisk / USB menggunakan PowerISO.

Hirens BootCD 15.2 dapat di download pada link berikut : http://www.hirensbootcd.org/download/


Langkah - Langkah Reset Password Windows 

1. Setelah bootable hirens bootcd dibuat, pasang flashdisk pada komputer yang akan di reset password lalu restart komputer dan booting komputer melalui flashdisk yang sudah dibuat bootable hirens bootcd.
2. Sesudah booting melalui flashdisk, akan muncul tampilan hirens bootcd seperti pada gambar lalu pilih Mini Windows XP lalu Enter. Tunggu beberapa saat hingga tampilan dekstop Mini Windows XP muncul. 
3. Pada tampilan dekstop Mini Windows XP, klik Start lalu pilih HBCD Menu
4. Pada aplikasi HBCD Menu, klik Programs > Password / Keys > Windows Login lalu pilih NTPWEdit (Reset Xp/Vista/7 User Password)


5. Pada aplikasi NTPWEdit, sesuaikan kolom Patch to SAM file yang secara default di isi C:\WINDOWS\SYSTEM32\CONFIG\SAM sesuai letak SAM file drive system windows pada Mini Windows XP (Untuk melihat drive system windows di Mini Windows XP, dapat dilihat pada explorer), Klik (Re)open

6. Pada kolom user list, akan terlihat user yang ada pada windows. Pilih user yang akan direset password lalu klik Change Password

7. Isi dengan password yang baru, klik OK lalu klik Save Changes.


8. Restart komputer dan lepas flashdisk yang terpasang ke komputer, maka komputer akan booting ke sistem operasi windows yang lupa password. Masukkan password yang baru.

Sekian postingan tutorial komputer tentang cara mengatasi lupa password windows 7/8/10, semoga dapat membantu bagi yang lupa dengan password windowsnya. Baca juga artikel tutorial komputer lainnya Cara membuat bootable flashdisk / USB menggunakan PowerISO.  :)



Previous
Next Post »
0 Komentar

Contact Us

Name

Email *

Message *

DMCA.com Protection Status