Bagaimana Cara Mencari File Berukuran Besar Dengan Treesize Free

9:15 PM
Pada artikel saya kali ini akan memperlihatkan bagaimana cara mencari file berukuran besar dengan Treesize Free. Di saat kapasitas hardisk sudah hampir penuh, biasanya kita akan penasaran dan mencari file / folder berukuran besar yang membuat hardisk menjadi penuh dan biasanya cara yang kita gunakan adalah melihat satu persatu folder properties pada hardisk atau drive yang penuh, tentu cara tersebut membutuhkan waktu yang cukup lama dan tidak kita tidak bisa membandingkan atau mem-filter folder/file dari yang berukuran paling besan sampai yang terkecil dan untuk dapat melakukan itu, kita memerlukan software tambahan yang dapat melihat secara keseluruhan isi dari sebuat drive/partisi beserta ukuran dari folder/file tersebut. Banyak software explorer yang dapat melakukan itu. Namun pada artikel ini, saya akan sedikit membahas salah satu software yang cukup berguna, yaitu Treesize Free.

Baca Juga


Langkah - Langkah Mencari File Berukuran Besar Dengan Treesize Free

Sesuai dengan namanya, treesize free adalah salah satu software yang dapat di download secara gratis disini dan menurut saya cukup berguna untuk mencari folder/file berukuran besan dengan tampilan yang mudah di mengerti. Dengan ada nya software ini, kita akan mudah mencari folder/file yang berukuran besar dan bisa menghapus data – data yang menurut kita tidak perlu dan memenuhi drive/hardisk.  Berikut adalah langkah – langkah menggunakan software treesize free :

  • Pertama – tama download software treesize free disini, lalu setelah di install lakukan instalasi seperti biasa hingga selesai
  • Setelah treesize free selesai di install, buka explorer pada windows lalu arahkan pada drive/folder besaran yang ingin kita lihat ukuran semua folder/file yang ada di dalamnya.
  • Klik kanan folder besaran tersebut lalu pilih Treesize Free
  • Tunggu hingga treesize free selesai memproses semua data yang ada di dalam folder besaran tersebut dan setelah itu kita bisa melihat masing – masing  folder/file yang ada di dalam folder besaran tersebut.


Sekian artikel saya kali ini tentang Bagaimana cara mencari file berukuran besar dengan Treesize Free, semoga bermanfaat untuk teman – teman semua nya.

Previous
Next Post »
0 Komentar

Contact Us

Name

Email *

Message *

DMCA.com Protection Status