Bagaimana Cara Menghapus Folder User Profile Account di DrIve C Windows 7

10:36 PM
Windows adalah salah satu sistem operasi yang dikeluarkan oleh microsoft dan sebagian besar orang di seluruh dunia menggunakan sistem operasi ini. Sama dengan hampir semua sistem operasi yang ada, saat pertama kali setelah sistem operasi di install, kita akan diminta untuk membuat user account yang akan di gunakan untuk login ke sistem operasi tersebut dan pada saat pertama kali login menggunakan user account tersebut, otomatis folder user profile account akan terbentuk di drive sistem tempat di installnya sistem operasi dan pada windows, secara default folder profile tersebut berada di C:\Users\ (C:\Document and Setting\ di windows XP). Folder user profile tersebut berisi sub-sub folder seperti Document, Music, Videos, dll, yang digunakan untuk menyimpan data – data kita. Setiap membuat user account baru di windows, folder user profile account tersebut akan terbentuk secara otomatis pada saat pertama kali login.

Baca Juga


Jika kita sudah membuat lebih dari satu user account karena mungkin kita ingin menggunakan beberapa user account atau komputer digunakan lebih dari orang, maka itu akan sangat bermanfaat. Namung terkadang jika user account tersebut sudah tidak kita perlu kan lagi, folder user profile yang sudah terbentuk di drive sistem akan menjadi tidak berguna dan hanya membuat drive sistem (Drive C) menjadi penuh. Pada artikel ini akan akan di perlihatkan bagaimana cara menghapus folder user profile account yang ada di drive sistem (Drive C) secara menyeluruh. Berikut adalah langkah – langkah nya :

  • Buka Control Panel, lalu klik View by: pilih Small icons dan Klik System

  • Pada tampilan System, klik Advanced system settings. Lalu pada system properties, pada bagain User Profiles klik Settings...

  • Pilih User profile yang akan di delete , klik Delete lalu Yes. Dan terakhir klik OK


Itulah langkah – langkah untuk menghapus / mendelete folder user profile yang ada agar tidak membuat hardisk menjadi penuh di windows 7, semoga bermanfaat untuk teman – teman semuanya.
Previous
Next Post »
0 Komentar

Contact Us

Name

Email *

Message *

DMCA.com Protection Status