Cara Disable / Nonaktifkan Port USB di Komputer Windows XP/7/8/10

11:04 AM
Di artikel ini akan di perlihatkan bagaimana cara disable / menonaktifkan port usb di komputer windows XP/7/8/10 yang memang port tersebut secara default enable / aktif dapat digunakan dan memang penting karena kita gunakan sehari – hari. Namun terkadang dengan beberapa alasan seperti perusahaan yang ingin karyawannya menggunakan komputer kantor tersebut hanya untuk pekerjaan tanpa mencolok usb, komputer warnet dan komputer – komputer yang di gunakan untuk umum, kita dapat melakukan disable / menonaktifkan port usb tersebut untuk meminimalisir kemungkinan komputer terkena virus maupun masalah keamanan data.

Baca Juga


Berikut adalah langkah – langkah bagaimana cara disable / nonaktifkan port usb di komputer windows XP/7/8/10 :

  • Buka Run dengan cara tekan Windows + R pada keyboard. Pada Run yang muncul, ketik Regedit lalu klik OK

  • Berikutnya pada tampilan regedit, masuk ke HKEY_LOCAL_MACHINE -> SYSTEM - > CurrentControlSet -> services -> USBSTOR dan klik kanan pada value Start lalu pilih Modify

  • Pada tampilan edit DWORD yang muncul, ganti pada bagian value data menjadi 4 lalu klik OK


Setelah menjalankan beberapa langkah diatas, port usb telah berhasil di disable / dinonaktifkan. Teman – teman juga dapat langsung melakukan disable / nonaktifkan port usb dengan menjalankan file registri berikut untuk memudahkan, Semoga bermanfaat :)

Previous
Next Post »
0 Komentar

Contact Us

Name

Email *

Message *

DMCA.com Protection Status