Cara Memasang Iklan Google Adsense agar Tampil di Bawah judul Postingan - Blogspot

12:56 AM
Tutorial komputer kali ini akan memperlihatkan bagaimana cara memasang iklan google adsense agar tampil di bawah judul postingan untuk blogspot seperti pada website ini. Sebenarnya banyak tempat strategis yang dapat dipasangkan iklan google adsense seperti iklan banner dapat di pasang di header website, sidebar website, diawal isi postingan, di tengah halaman atau di akhir postingan. Namun pemasangan iklan sendiri harus di sesuaikan dengan template / tampilan website yang kita gunakan agar pengunjung yang melihat website kita tetap nyaman walaupun terdapat beberapa iklan yang terpasang di satu halaman. 

Seperti pada website tutorial-komputer.net ini, saya memasang beberapa iklan seperti di bawah judul postingan, di tengah, sidebar, dan di akhir postingan dan pada postingan saya ini akan memperlihatkan bagaimana cara memasang iklan google adsense di bawah judul postingan. Berikut adalah langkah – langkah nya :

  • Pertama – tama login ke google adsense lalu buat unit iklan baru sesuai dengan ukuran iklan yang ingin di pasang di bawah judul postingan.
  • Setelah kode iklan di dapatkan, parse terlebih dahulu disini
  • Masuk ke halaman blogspot, lalu pilih Tema > Edit HTML
  • Pada tampilan edit html yang muncul, tekan ctrl + F pada keyboard lalu cari <data:post.body/>. Biasanya terdapat 3-4 <data:post.body/> pada suatu website, pilih baris ke 3 atau 4 (atau bisa di coba satu – persatu) lalu copy paste kode berikut ditambah kode iklan google adsense yang sudah di parse sebelumnya di atas kode <data:post.body/> seperti pada gambar
<div style='float:left; margin-right:15px;margin-bottom:15px'>
!!PASTE KODE IKLAN YANG SUDAH DI PARSE DISINI!!
</div>



  • Setelah itu, Klik Simpan Tema dan lihat hasilnya di blog teman - teman semua.

Sekian postingan tentang cara memasang iklan google adsense tampil di bawah judul postingan, semoga bermanfaat untuk teman - teman semuanya dan tutorial ini juga dapat dilihat di link channel youtube tutorial komputer berikut 




Previous
Next Post »
0 Komentar

Contact Us

Name

Email *

Message *

DMCA.com Protection Status