Download Microsoft Office 2016 Offline Installer

9:55 AM
Microsoft office adalah perangkat lunak paket aplikasi perkantoran buatan microsoft dan dirancang untuk dijalankan di bawah sistem operasi Microsoft Windows dan Mac OS X. Beberapa aplikasi di dalam Microsoft Office yang terkenal adalah Excel, Word, Outlook, dan Powerpoint. Versi terbaru dari Aplikasi Microsoft Office adalah Office 16 (Office 2016) yang diluncurkan 22 September 2016.

Mungkin jika kita googling tentang download microsoft office 2016, sudah banyak website - website yang menyediakan link download Microsoft Office 2016 beserta cara aktivasi nya, namun  pada artikel ini tutorial komputer akan memperlihatkan bagaimana cara download Microsoft Office 2016 offline installer langsung dari situs resmi Microsoft Office. 

Langkah - Langkah Download Microsoft Office 2016 Offline Installer

Berikut adalah langkah - langkah download Microsoft Office 2016 Offline Installer :
  • Pertama - tama, buat folder di komputer kita dengan nama ODT. Sebagai contoh pada artikel ini, tutorial komputer membuat Folder ODT pada D:\ODT.
  • Download office 2016 Deployment Tool disini.
  • Setelah office 2016 Deployment Tool di download, install program tersebut dengan klik 2 kali file exe, lalu klik Run/yes jika muncul security warning
  • Centang pada bagian "Click here to accept the Microsoft Software License Terms", lalu klik Continue
  • Pada tampilan berikutnya, pilih folder ODT yang sebelumnya sudah kita buat, lalu klik OK dan jika muncul pesan Files extracted successfully maka proses extrak berhasil.
  • Setelah menjalankan Office 2016 Deployment Tool, masuk ke halaman berikut ini Office
  • Jika sudah masuk ke halaman diatas, lihat pada Langkah 2 - Unduh dan Install Office. Pilih versi Microsoft Office 2016 yang ingin kita download lalu Copy skrip yang diberikan ke notepad, simpan ke folder ODT dengan nama sesuai versi office yang di download.



    Sebagai contoh pada artikel ini, tutorial komputer ingin download Microsoft Office Business versi 32-bit. Copy skrip yang diberikan ke notepad dan simpan ke folder ODT dengan nama InstallOfficeBusRet32.xml.
  • Tekan Windows + R pada keyboard, pada tampilan Run yang muncul ketik "D:\ODT\setup.exe /download InstallOfficeBusRet32.xml lalu klik OK

    Note : Perintah yang diketik pada Run, sesuaikan dengan letak Folder ODT yang kita buat dan nama file xml yang mungkin berbeda sesuai versi office ingin kita download
  • Setelah Klik OK, akan muncul kotak dialog kosong yang mengindikasikan Microsoft Office 2016 sedang di download dan akan hilang secara otomatis setelah download selesai dan dapat di cek dengan melihat pada size folder ODT yang kurang lebih sebesar 1.6 GB maka download Microsoft Office 2016 telah berhasil.

Sekian artikel tutorial komputer kali ini tentang cara Download Microsoft Office 2016 offline installer, untuk teman - teman yang ingin melihat tutorial cara mendownload microsoft office 2016 offline installer dalam bentuk video, dapat di lihat pada link channel youtube tutorial komputer berikut ini, https://youtu.be/LPssLG8YqaQ 


Previous
Next Post »
0 Komentar

Contact Us

Name

Email *

Message *

DMCA.com Protection Status