3 Cara Mengaktifkan User Administrator Built-in di Windows XP/7/8/8.1/10

10:54 AM
Para postingan ini akan di perlihatkan 3 Cara Mengaktifkan User Administrator Built-in di Windows XP/7/8/8.1/10. Seperti yang kita ketahui, di dalam windows terdapat beberapa tipe account yang menunjukan akses user tersebut saat menggunakan komputer. Berikut adalah penjelasan mengenai beberapa tipe account yang terdapat pada sistem operasi Windows.

Administrator Built-in : sepertinya namanya built in, account ini secara default ada sejak windows pertama kali diinstall, account ini merupakan account yang memegang izin tertinggi di sistem operasi  windows, account ini tidak diminta konfirmasi oleh UAC (user account control) saat mengakses sesuatu yang membutuhkan izin administrator / melakukan perubahan terhadap komputer dan secara default account administrator built in ini dalam status disabled jika kita belum pernah menggunakannya.

Administrator             : Merupakan account yang kita buat saat pertama kali menginstall windows (saat memasukan nama user) dan pemegang izin tertinggi kedua setelah admin built in, account ini di minta konfirmasi terlebih dahulu sebelum mengakses sesuatu yang membutuhkan izin admin / melakukan perubahan terhadap komputer.

Standart user             : merupakan account standart yang memerlukan izin salah satu account diatas untuk dapat mengakses sesuatu yang membutuhkan izin admin / melakukan perubahan terhadap komputer.

Guest                          : sama seperti artinya "tamu", account ini di peruntukan bagi seseorang yang ingin memakai komputer kita, tidak memerlukan password namun sama seperti standart user memerlukan izin dari salah satu account 2 teratas untuk dapat mengakses sesuatu yang membutuhkan izin admin / melakukan perubahan terhadap komputer.

Baca Juga


Cara I : Enable Built-in Administrator dengan Computer Management

  • Pada start menu klik kanan Computer lalu klik Manage
  • Pada tampilan Computer Management yang muncul, pilih Local users and groups lalu double klik pada folder Users

  • Berikutnya akan terlihat semua user account yang ada di komputer, klik kanan pada account administrator yang memiliki description built in dan klik Properties

  • Setelah muncul tampilan properties, hilangkan centang pada pada bagian Account is disabled dan terakhir klik OK

Cara II : Enable Built-in Administrator dengan Command Prompt/cmd

  • Buka command prompt/cmd sebagai admin dengan cara klik kanan pada command prompt lalu klik Runs as administrator
  • Pada command prompt ketik net user administrator /active:yes lalu Enter, jika sukses akan ada pesan seperti pada gambar. (administrator yang diketikan di command prompt bisa diganti dengan nama yang lain, jika kita pernah merubah nama adminnya. Administrator adalah nama default dari windows).


Cara III : Enable Built-in Administrator dengan Local Security Policy

  • Pada start menu tulis pada kotak pencarian Local security policy lalu enter

  • Pada jendela windows yang terbuka masuk ke security options pada menu local policies di sebelah kiri

  • Pada security options, double klik pada Accounts: Administrator account status lalu pilih Enable dan klik OK

Previous
Next Post »
0 Komentar

Contact Us

Name

Email *

Message *

DMCA.com Protection Status