Bagaimana Cara Ganti Logo Boot Screen Windows 7

6:43 AM
Terkadang kita mungkin bosan dengan tampilan logo windows yang muncul waktu pertama kali saat booting/menyalakan komputer dan tentu berpikir ingin mengganti logo nya menjadi gambar atau animasi yang kita mau. Maka pada postingan kali ini akan diperlihatkan Bagaimana Cara Ganti Logo Boot Screen di Windows 7 yang sudah saya coba sendiri dan berhasil, mengganti logo boot screen di windows 7 ini memerlukan software portable, yaitu windows 7 boot updater yang dapat di download pada link berikut ini.


Setelah windows 7 boot updater yang berbentuk file zip di download, ekstrak file tersebut lalu buka windows 7 boot updater. Pada tampilan windows 7 boot updater terdapat 2 pilihaan yang bisa kita ganti yaitu Booting : Untuk mengganti logo boot screen saat pertama kali menyalakan komputer dan Resuming : Untuk mengganti logo windows dari posisi hibernate.

Baca Juga



Kita akan mengganti logo screen windows 7 saat pertama kali booting, jadi pilih Booting di Windows 7 boot updater. 


Ganti Logo Boot Screen dengan Gambar

Pada bagian Animation, pilih Static Image lalu pilih gambar yang ingin di jadikan logo boot screen windows, klik Open


Berikutnya kita juga dapat mengganti tulisan “Starting Windows” yang muncul dibawah logo windows 7  dan tulisan “Microsoft Corporation” pada bagian Messages. Setelah selesai, klik Apply dan tunggu hingga muncul Successfully updated the boot animation and text! Lalu klik OK

Ganti Logo Boot Screen dengan Boot Skin

Pertama – tama download boot skin yang ingin di gunakan untuk logo boot screen windows disini atau bisa pilih salah satu boot skin yang sudah di sediakan pada postingan ini.


Setelah boot skin di download, pada aplikasi windows 7 boot updater klik menu File > Load boot skin...  lalu pilih boot skin yang sudah di download sebelumnya, klik Open


Setelah selesai, klik Apply dan tunggu hingga muncul Successfully updated the boot animation and text! Lalu klik OK


Restart komputer untuk melihat logo boot screen windows 7 yang sudah kita ubah sebelumnya...
Previous
Next Post »
0 Komentar

Contact Us

Name

Email *

Message *

DMCA.com Protection Status