Cara Flashing Xiaomi Redmi 2 Prime Miui 7 dengan MiFlash

9:02 PM
Jika pada postingan sebelumnya saya lebih banyak membahas tentang jaringan dan tutorial windows, maka di postingan ini saya akan sedikit membahas tentang android. Yang akan saya bahas di postingan ini tentang adroid yaitu, Cara Flashing Xiaomi Redmi 2 Prime Miui 7 dengan MiFlash. Postingan ini dibuat karena pengalaman saya sendiri yang menggunakan hp xiaomi redmi 2 prime yang ketika itu tidak sengaja melakukan pembaruan ke Miui 8.5 dan ternyata setelah dilakukan pembaruan, hp yang saya gunakan menjadi sangat lambat. Alhasil saya harus melakukan downgrade / flash ulang ke miui 7 karena sebelumnya menggunakan Miui 7. Terdapat 2 cara untuk melakukan flashing, yaitu melalui fastboot dan menu recovery dan karena saya hanya melakukan flashing melalui fastboot maka pada postingan ini saya hanya akan membahas cara flashing melalui fastboot. Berikut adalah langkah – langkah cara flashing xiaomi redmi 2 prime Miui 7 :

Pertama – tama download ROM Miui 7 pada link berikut ini. Download yang bertuliskan fastboot dan berukuran 1 GB lebih.





Setelah ROM di download, ekstrak terlebih dahulu ROM yang sudah di download sepertii gambar di bawah. 







Dan berikutnya yang kita butuhkan selanjutnya adalah MiFlash yang dapat di download pada link berikut ini.



Berikutnya setelah MiFlash di download, install MiFlash.

Setelah MiFlash di install, buka MiFlash lalu berikutnya matikan hp xiaomi redmi 2 prime dan masuk ke menu fastboot dengan menekan dan tahan tombol VOLUME BAWAH + POWER secara bersamaan hingga muncul tampilan fastboot seperti gambar di bawah.

Pasang kabel data dari hp ke komputer, lalu pada aplikasi MiFlash klik Refresh dan yang sebelumnya kosong akan muncul device / hp xiaomi redmi 2 prime kita.

Klik Browse lalu pilih folder yang berisi ROM yang sudah kita ekstrak sebelumnya, klik OK

Sebelum melakukan flash, pada bagian bawah aplikasi MiFlash terdapat pilihan yang dapat di pilih salah satu tergantung keinginan kita.

  • Flash all : Install ROM dan menghapus bersih seluruh data di hp xiaomi
  • Flash all except storage : Install ROM dan menghapus data pengguna saja, sedangkan data pada internal storage tidak akan terhapus
  • Flash all except data dan storage : Hanya menginstall ROM saja. Data pengguna dan data pada internal storage tidak akan terhapus
Setelah memilih salah satu pilihan tersebut, sekarang hp xiaomi redmi 2 prime siap untuk di flash. Klik Flash dan tunggu hingga proses flashing selesai / sukses seperti gambar di bawah

Setelah selesai lepas kabel data dan nyalakan ulang xiaomi redmi 2 prime untuk melihat hasil flash yang sudah di lakukan..:)
Previous
Next Post »
0 Komentar

Contact Us

Name

Email *

Message *

DMCA.com Protection Status