Tidak Bisa Turn on/Enable Bitlocker di Drive C (Drive OS) Windows 10

5:34 AM
Tidak Bisa Turn on/Enable Bitlocker di Drive C (Drive OS) Windows 10 – Bitlocker Drive Encryption adalah suatu fitur enkripsi satu cakram penuh yang terdapat di dalam sistem operasi Microsoft Windows Vista, Windows 7, Windows 8, Windows 8.1, Windows 10 dan Windows Server 2008 yang di desain untuk melindungi data dengan melakukan enkripsi terhadap keseluruhan partisi. Secara default, Bitlocker Drive Encryption menggunakan algoritma AES dalam mode Code Block Chaining (CBC) dengan panjang kunci 128-bit, yang digabungkan dengan Elephant diffuser untuk meningkatkan keamanannya.

Baca Juga


Jika pada postingan sebelumnya sudah di perlihatkan bagaimana Cara Mengaktifkan dan Menggunakan Bitlocker Drive Encryption di Windows 7 dan 10, juga Cara Mengatasi Lupa Password Bitlocker dan Menggantinya Dengan Recovery File Windows 7 dan 10. Di postingan terbaru ini akan membahas cara mengatasi bitlocker yang tidak bisa di aktifkan pada drive C (drive OS) di windows 10 dengan error sebagai berikut :


 “This device can’t use a Trusted Platform Module. Your administrator must set the “Allow Bitlocker without a compatible TPM” option in the “Require additional authentication at startup” policy for OS volumes.

Pesan error ini muncul pada saat mengaktifkan bitlocker di drive C windows 10 pada laptop HP dan berikut adalah langkah – langkah cara pesan error diatas :

Restart laptop lalu tekan ESC di keyboard hingga muncul tampilan seperti gambar nomor 2


Lalu masuk ke BIOS dengan tekan F10 di keyboard. Berikutnya pada tampilan keyboard yang muncul, masuk ke menu Security


Pada menu security arahkan ke TPM Device setting, lalu ganti yang sebelumnya dalam keadaan Hidden menjadi Available. Setelah TPM Device dalam keadaan Available akan muncul TPM State setting, arahkan ke TPM State lalu ganti yang sebelumnya Disable menjadi Enable.


Setelah TPM Device jadi Available dan TPM State jadi Enable, tekan F10 di keyboard lalu Enter pada pilihan Yes untuk menyimpan perubahan di BIOS. Coba aktifkan kembali bitlocker pada drive C dan seharusnya sudah tidak muncul lagi error seperti gambar di awal, semoga bermanfaat.... :)
Previous
Next Post »
0 Komentar

Contact Us

Name

Email *

Message *

DMCA.com Protection Status