Aplikasi Remote Komputer Pengganti TeamViewer, AnyDesk

8:59 AM
Aplikasi Remote Komputer Pengganti TeamViewer, AnyDesk – Di artikel kali ini tutkom ingin memperkenalkan salah satu software remote komputer pengganti teamviewer, yaitu AnyDesk. Kenapa harus dicari software alternatif pengganti Teamviewer? Ya pada saat ini teamviewer sudah sulit digunakan jika tidak memakai license karena ada batas waktu saat remote dan AnyDesk adalah salah satu software remote yang dapat teman – teman coba.

Baca Juga


Cara Menggunakan AnyDesk di Komputer

Pertama – tama download AnyDesk disini

Setelah di download, teman – teman dapat menjalankan AnyDesk secara portable atau menginstallnya di komputer. Pada artikel ini akan diperlihatkan cara menggunakan AnyDesk dengan remote langsung tanpa menginstallnya terlebih dahulu.
Buka AnyDesk yang sudah di download, pada tampilan AnyDesk terdapat 2 bagian yaitu, This Desk & Remote Desk. 
  • This Desk berisi informasi AnyDesk-address komputer yang menjalankan AnyDesk,
  • Lalu di bagian Remote Desk tempat kita memasukan AnyDesk-address komputer yang ingin kita remote (ID komputer dapat dilihat  pada bagian This Desk komputer yang ingin diremote)


Pastikan AnyDesk sudah dijalankan juga di komputer yang ingin di remote, pada bagian Remote Desk masukan AnyDesk-address komputer yang ingin diremote lalu klik Connect dan berikutnya akan muncul tampilan connecting seperti gambar di bawah

Setelah itu pada komputer yang ingin di remote akan muncul tampilan persetujuan seperti gambar dibawah, klik Accept untuk menyetujui remote & komputer sudah berhasil di remote.

Pada komputer yang melakukan remote akan terlihat tampilan AnyDesk seperti gambar dibawah ini


Setting Password AnyDesk untuk Remote Tanpa Persetujuan

Buka AnyDesk pada komputer yang ingin di remote, klik Set password for unattended access..

Pada tampilan setting klik kotak kecil disamping Enable unattended access, lalu masukan password yang ingin digunakan setelah itu klik Apply dan klik Close

Berikutnya jika teman – teman ingin melakukan remote ke komputer yang sudah di setting Password unattended acess tidak perlu lagi menunggu persetujuan (klik accept) di komputer yang ingin diremote, cukup memasukan password unattended access. :)

Itulah salah satu software pengganti teamviewer yang cukup bagus, semoga bermanfaat untuk teman – teman :)

Previous
Next Post »
0 Komentar

Contact Us

Name

Email *

Message *

DMCA.com Protection Status