Cara Install Net Framework 3.5 Offline di Windows 8/8.1/10 dengan CMD

10:24 AM
Cara Install Net Framework 3.5 Offline di Windows 8/8.1/10 dengan CMD - Microsoft .NET Framework (dibaca Microsoft Dot Net Framework) atau lebih dikenal dengan singkatan dot net merupakan sebuah perangkat lunak kerangka kerja yang berjalan utamanya di sistem operasi Microsoft Windows, saat ini .NET Framework umumnya telah terintegrasi dalam distribusi standar Windows (mulai dari Windows Server 2003 dan versi-versi Windows yang lebih baru). Kerangka kerja ini menyediakan sejumlah besar pustaka pemrograman komputer dan mendukung beberapa bahasa pemrograman serta interoperabilitas yang baik sehingga memungkinkan bahasa-bahasa tersebut berfungsi satu dengan lain dalam pengembangan sistem atau dalam bahasa sederhana terdapat program – program komputer yang membutuhkan net framework untuk dapat berjalan dengan baik :). 


Windows 8, 8.1, 10 adalah 3 veris windows terbaru saat ini dan sudah cukup banyak digunakan, namun versi windows ini secara default belum terinstall Net Framework 3.5 dan versi dibawahnya sehingga membuat  banyak aplikasi yang membutuhkan Net Framework 3.5 tidak bisa berjalan dengan baik di versi windows tersebut. Net Framework 3.5 sebenarnya sudah ada di 3 versi windows tersebut namun mengaktifkannya komputer wajib terhubung ke internet untuk mendownload file – file tambahan yang dibutuhkan dan sering kali cara ini gagal.

Baca Juga


Cara lain yang dapat dilakukan untuk menginstall net framework 3.5 dengan menggunakan cd/dvd instalasi windows dan memasukan command di cmd, tapi di artikel ini akan di perlihatkan cara menginstall net framework 3.5 di windows 8, 8.1, 10 dengan file tambahan yang diperlukan sudah di siapkan sehingga tidak perlu lagi menggunakan cd/dvd. Pertama – tama download file berikut ini, lalu setelah di download extrak file tersebut dan letakan di drive D.



Install Net Framework 3.5 di Windows 8/8.1/10

Buka cmd dengan klik kanan Run as Administrator, lalu ketikan command berikut ini.


DISM /Online /Enable-Feature /FeatureName:NetFx3 /All /LimitAccess /Source:D:\sxs


Jika muncul pesan successfully seperti diatas, berarti Net Framework 3.5 sudah berhasil di install :).

Note : pastikan file sudah di download, di extrak dan di letakan pada drive D

Itulah cara menginstall net framework 3.5 offline di windows 8/8.1/10 dengan cmd, semoga bermanfaat. Cara ini sudah di tes pada windows 8.1, 10 64 bit, jika teman - teman gagal menginstall  net framework silahkan cek terlebih dahulu os yang teman - teman gunakan
Previous
Next Post »
0 Komentar

Contact Us

Name

Email *

Message *

DMCA.com Protection Status