Cara Menampilankan/Mengatasi Calculator Yang Hilang Di Windows 10

9:37 PM
Cara Menampilankan Calculator Yang Hilang Di Windows 10 – Calculator merupakan alat hitung yang mempermudah kita dalam mengerjakan perhitungan, calculator sendiri bisa kita temukan dimana – dimana bisa dalam bentuk fisik calculator, di hp atau di komputer kita pun terdapat calculator. Untuk teman – teman yang munggunakan windows 10 mungkin ada yang pernah mengalami calculator yang di windows 10 hilang seperti yang saya alami beberapa hari lalu, tidak tahu penyebabnya apa tapi calculator yang ada di  windows 10 tiba – tiba hilang dan ketika diketikan calcultor pada pecarian windows 10 maka tidak ditemukan seperti gambar dibawah. Setelah mencari – cari di internet, akhirnya saya menemukan cara menampilakan kembali calculator di windows 10 dan berikut adalah langkah – langkah yang dapat teman – teman coba untuk menampilakan kembali calculator yang hilang.

Baca Juga


Pertama – tama klik icon pencarian kiri bawah windows 10, lalu ketikan cmd dan pada hasil pencarian yang muncul klik kanan Command Prompt lalu pilih  Run as administrator. Jika muncul user account control seperti gambar no 2, klik Yes.

Berikutnya akan muncul tampilan command prompt seperti gambar dibawah, lalu ketikan powershell di command prompt lalu Enter

Setelah itu ketikan perintah berikut lalu enter

Get-AppxPackage Microsoft.WindowsCalculator -allusers | select PackageFullName


Setelah memasukan perintah di atas akan muncul package full name seperte gambar di bawah, berikutnya ketikan perintah berikut lalu enter. (ganti bagian yang berwarna merah dengan nama package full name yang muncul pada perintah sebelumnya)

Add-AppxPackage -register "C:\ProgramFiles\WindowsApps\Microsoft.WindowsCalculator_10.1601.49020.0_x64__8wekyb3d8bbwe\AppxManifest.xml" –DisableDevelopmentMode


Tunggu beberapa saat hingga prosesnya selesai dan calculator sudah muncul kembali saat di cari :)
Previous
Next Post »
0 Komentar

Contact Us

Name

Email *

Message *

DMCA.com Protection Status