Cara Mengubah, Menghapus, Menambahkan Nama Banyak File Sekaligus di Windows

6:21 AM
Cara Mengubah, Menghapus, Menambahkan Nama Banyak File Sekaligus di Windows – Kita pasti pernah ingin mengubah nama banyak file sekaligus atau menghapus kata yang terdapat di dalam banyak file sekaligus atau juga menambahkan kata tertentu di dalam nama banyak file sekaligus. Pada artikel ini akan diperlihatkan salah satu tools yang dapat digunakan untuk melakukan itu semua, yaitu Fast File Renamer. Tools tersebut dapat teman – teman download disini

Baca Juga


Setelah di download buka FastFileRenamer.exe untuk menjalankannya secara portable. Pertama – tama kumpulkan file – file yang ingin teman – teman ubah di dalam satu folder. 

Setelah itu tekan Ctrl + A di keyboard untuk memilih semua file yang sudah di kumpulkan di dalam satu folder, lalu drag ke fast file renamer yang sudah dibuka sebelumnya. Atau bisa melalui menu Add Files yang ada di fast file renamer dan pilih semua file yang ingin kita ubah.

Berikutnya pada fast file renamer terdapat 3 pilihan yaitu Replace untuk mengganti, remove untuk menghapus dan Insert untuk menambahkan kata di dalam file. Sebagai contoh gambar di bawah, saya ingin mengganti kata Photo menjadi Gambar.

Pertama – tama pilih Replace, pada bagian Original Pattern masukan kata yang ingin di ganti dan pada bagian New Pattern masukan kata baru sebagai penggantinya. Klik Perform rename, jika berhasil akan muncul pesan xx replacements made

Itulah salah satu contoh cara mengganti nama banyak file sekaligus. Tidak jauh berbeda dengan replace, teman – teman bisa mencoba sendiri untuk menghapus atau menambahkan kata tertentu didalam nama banyak file sekaligus, karena tool fast file renamer ini sangat mudah digunakan :)
Previous
Next Post »
0 Komentar

Contact Us

Name

Email *

Message *

DMCA.com Protection Status