Skip to main content

5 Aplikasi RAR Terbaik Untuk Android Yang Harus Dimiliki

5 Aplikasi RAR Terbaik Untuk Android Yang Harus Dimiliki - Ponsel pintar atau lebih sering disebut sebagai smartphone merupakan perangkat yang sangat populer di era modern seperti sekarang ini. Kepopuleran smartphone Android yang terus meningkat disebabkan karena perangkat yang satu ini memiliki berbagai macam fungsi. Selain sebagai alat komunikasi, smartphone berbasis Android memang telah bisa digunakan untuk melakukan berbagai macam hal yang sangat beragam mulai dari hiburan hingga untuk menunjang pekerjaan ataupun kegiatan bisnis.

Bahkan saat ini beberapa hal yang sebelumnya hanya bisa Anda lakukan di komputer atau laptop telah bisa Anda lakukan melalui smartphone Android, salah satu contohnya adalah mengkompres dan mengekstrak file. Sebelum ini, kegiatan mengekstrak dan mengkompres file memang hanya bisa dilakukan melalui komputer, namun berkat kemajuan teknologi, Anda bisa melakukannya di smartphone. Namun tentu saja Anda akan membutuhkan aplikasi RAR untuk mengekstrak ataupun mengkompres suatu file. Apabila Anda penasaran, maka pada kesempatan ini kami akan mengulas 5 aplikasi RAR terbaik untuk Android yang harus dimiliki.

Baca Juga


5 Aplikasi RAR Terbaik Untuk Android Yang Harus Dimiliki


1. Simple Unrar
Salah satu aplikasi RAR yang bisa Anda gunakan di perangkat Android adalah Simple Unrar, aplikasi yang satu ini akan memudahkan Anda untuk melakukan kompres ataupun ekstrak berbagai macam file dan folder yang tersimpan di smartphone. Aplikasi Simple Unrar ini bisa mengamankan file rar dengan password, selain itu Anda juga bisa mengekstrak beberapa file rar sekaligus.


2. 7Zipper 2.0
7Zipper 2.0 merupakan aplikasi rar kedua yang bisa Anda unduh di Google Play Store, aplikasi yang satu ini juga sangat populer di kalangan pengguna Android. Aplikasi 7Zipper 2.0 ini akan memungkinkan Anda untuk mengekstrak file dalam berbagai format seperti misalnya zip, rar, jar, tar, gz, alz, egg, dan beberapa format lainnya, aplikasi ini memiliki tampilan yang sederhana sehingga mudah digunakan.


3. Unzip File Extractor
Aplikasi RAR selanjutnya yang juga bisa dijadikan sebagai pilihan adalah Unzip File Extractor yang mana sangat populer dan telah digunakan oleh banyak orang. Aplikasi Unzip File Extractor akan memudahkan Anda untuk mengkompres, mengekstrak, serta menyimpan berbagai macam file dengan format rar ataupun zip, selain itu aplikasi ini juga kompatibel dengan file berformat 7z, zipx, dan cbz.


4. RAR Extractor
RAR Extractor merupakan aplikasi keempat yang juga bisa Anda unduh secara gratis dari Google Play Store, aplikasi yang satu ini juga akan memungkinkan Anda untuk bisa mengkompres serta mengekstrak berbagai macam file dengan format rar, zip, tar, 7zip, gz, iso, dan jar melalui smartphone. Selain itu proses kompres dan juga ekstrak yang dilakukan oleh RAR Extractor tidak memakan waktu lama.


5. XZip
Aplikasi kelima yang juga bisa Anda gunakan di perangkat Androixd adalah XZip yang mana aplikasi ini tidaklah jauh berbeda dengan keempat aplikasi yang telah disebutkan sebelumnya. Anda akan bisa mengkompres serta mengekstrak berbagai macam file berformat rar ataupun zip, selain itu aplikasi XZip ini juga mampu untuk memproteksi file rar dan zip menggunakan password sehingga lebih aman.


Perlu Anda ketahui bahwa kini Anda telah bisa mengkompres dan juga mengekstrak file rar ataupun zip menggunakan beberapa aplikasi Android di atas.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Konfigurasi OSPF di Cisco Packet Tracer

Cara Konfigurasi OSPF di Cisco Packet Tracer – OSPF atau Open Shortest Patch First merupakan sebuah routing protokol IGRP (Interior Gateway Routing Protocol) yang hanya dapat digunakan dalam di jaringan internal suatu organisasi atau perusahaan yang kita memiliki hak administrasi terhadapt jaringan tersebut. Pada artikel ini akan di perlihatkan bagaimana Cara Konfigurasi OSPF di Cisco Packet Tracer.

Baca JugaPengertian dan Perbedaan Internet, Intranet Berdasarkan JangkauannyaKonfigurasi Routing EIGRP di GNS3Cara Konfigurasi EIGRP di Cisco Packet Tracer Cara Konfigurasi Routing Static Router Mikrotik di GNS3Cara Konfigurasi Routing Dinamis RIP di Cisco Packet Tracer
Topologi dan IP Address Buat topologi jaringan dengan interface dan ip address sesuai dengan gambar dan tabel yang ada di bawah. Atau jika teman – teman ingin menghemat waktu, dapat mendownload topologi jaringan nya disini
Setting IP Address Setelah topologi jaringan di buat seperti gambar di atas, setting ip address untuk …

Pengertian, Jenis & Kelebihan VLAN (Virtual LAN)

Pengertian VLANVLAN (virtual LAN) adalah suatu model jaringan yang membagi jaringan secara logikal ke dalam beberapa vlan yang berbeda. VLAN tidak terbatas pada kondisi fisik jaringan seperti pada LAN, vlan dapat di konfigurasi secara virtual tanpa harus melihat kondisi peralatan. Oleh sebab itu, VLAN memiliki fleksibilitas di dalam pengaturan jaringan dan memudahkan administrator jaringan dalam membagi jaringannya sesuai dengan fungsi dan kebutuhan keamanan jaringan tersebut. Baca juga artikel tutorial komputer lainnya Pengertian Routing & Jenis - Jenis Routing


Cara kerja VLANVLAN diklasifikasikan berdasarkan metode (tipe) yang digunakan, baik menggunakan port, MAC address dan lain - lain. Semuainformasi yang mengandung penandaan/pengalamatan suatu vlan (tagging)di simpan dalam suatu database (tabel), jika penandaannya berdasarkanport yang digunakan maka database harus mengindikasikan port-port yangdigunakan oleh VLAN. 
Untuk mengaturnya maka biasanya digunakanswitch/bridge yang ma…

Cara Mengaktifkan dan Menonaktifkan System Restore di Windows 7

Cara Mengaktifkan dan Menonaktifkan System Restore di Windows 7 – System Restore adalah sebuah fitur di Microsoft Windows yang mengizinkan pengguna untuk mengambalikan keadaan komputer ke waktu tertentu yang sudah di tetapkan, mengembalikan keadaan komputer yang dimaksud file sistem, aplikasi yang di install, Windows Registry dan sistem setting. Fitur ini sangat berguna jika terdapat error pada windows atau komputer terasa lambat karena mungkin sudah banyak terinstall aplikasi yang sudah tidak terpakai, maka dengan fitur system restore ini kita dapat mengembalikan windows ke waktu tertentu seperti saat pertama kali windows di install. Fiture System Restore sudah ada dari Windows ME, Windows XP, Windows Vista, Windows 7, Windows 8, Windows 8.1, Windows 10 dan secara default system restore dalam keadaan disabled jika kita belum pernah menggunakannya. Berikut adalah langkah – langkah cara Mengaktifkan/enable System Restore di Windows 7.

Baca JugaMelakukan Backup Hardisk dan Partisi Mengg…