8 Trik Canggih Google Maps Yang Pasti Belum Sobat Tahu!


Siapa yang tidak mengenal aplikasi Google Map? Aplikasi peta digital dari Google ini merupakan salah satu aplikasi populer yang banyak diunduh dan digunakan. Namun, apakah Sobat tahu dengan beberapa trik canggih Google Map berikut ini? Jika belum kamu harus mencobanya karena pastinya juga bermanfaat.

Trik Canggih Google Maps


1. Mengetahui Kecepatan Gerak

Cek durasi perjalanan di Google Maps

Yang pertama adalah Sobat bisa mengetahui kecepatan gerak Sobat melalui settingan khusus. Sobat bisa menampilkannya melalui Setting lalu pilih Navigation Setting kemudian memilih Driving Option. Bahkan melalui settingan ini Sobat bisa mengingatkan bahkan apabila ada polisi tidur. Kok semakin ajaib ya?

2. Menambahkan Banyak Pemberhentian

Tambah stop di Google Maps

Selanjutnya Sobat bisa menambahkan banyak pemberhentian saat akan menuju ke banyak tempat sebelum tujuan akhir. Cukup masukkan lokasi asal, kemudian pilih add stop di menu dengan ikon tiga titik.setelah itu Sobat bisa memperkirakan jarak untuk perjalanan beberapa titik Sobat.

3. Time Travel

Jalan-jalan online dengan Google Street View
Penjelajah waktu? Ya, Sobat bisa melihat berbagai keadaan berbeda untuk lokasi tertentu sehingga tampak seperti time travelling atau penjelajahan waktu. Namun, untuk yang satu ini Sobat akan menggunakan fitur Google Street View. Namun tentu saja ada keterbatasan pada jalan yang memang baru direkam oleh Google.

4. Peta Mall

Melihat peta mall dengan Google Maps

Tidak hanya jalanan saja yang punya peta, untuk gedung yang besar dan juga membingungkan, Google Maps memiliki fitur untuk melihat denah mall nya agar Sobat tidak tersasar. Hanya saja tidak semua mall memiliki denah tersebut, akan tetapi Sobat bisa mencobanya kok dengan mengetik.

5. Melaporkan Kecelakaan

Laporkan kecelakaan dengan Google Maps
Seperti aplikasi Waze, salah satu trik canggih Google Map yang mungkin belum Sobat tahu adalah melaporkan adanya kecelakaan. Tujuannya tentu saja agar orang-orang bisa menghindari jalan tersebut dan memilih rute lain agar dapat menghindari kemacetan, asik yah? Cuma butuh beberapa klik saja kok.

 6. Menandai Tempat Parkir

Simpan lokasi parkir di Google Maps
Sering lupa lokasi parkir kendaraan? Simpan saja lokasinya di Google Maps. Salah satu fitur canggih dari Google Maps ini memungkinkan Sobat untuk menandai lokasi parkir terutama di lokasi yang jauh atau ramai. Dengan demikian, Sobat tak akan lupa dimana lokasi parkir Sobat nanti. 

7. Berbagi Lokasi

Bagikan lokasi dengan Google Maps
Tak hanya beberapa aplikasi chat saja yang memiliki fitur berbagi lokasi, namun Google Maps juga sekarang memilikinya. Sobat bisa berbagi lokasi bersama kawan sobat bahkan secara real time. Aplikasi ini cukup membantu apabila kita ingin bertemu seseoranig yang tidak tahu lokasinya.

 8. Menambahkan review dan foto

Review tempat di Google Maps
Google Maps juga memberikan kepada penggunanya berbagai hadiah menarik mulai dari diskon di aplikasi belanja tertentu hingga yang lainnya. Caranya adalah dengan meningkatkakn level akun Google mu dengan menambahkan review atau bahkan foto. Wah seperti game saja trik canggih Google Map ini.

Oke guys, jadi inilah
Trik Canggih Google Maps Yang Pasti Belum Sobat Tahu!

0 Response to "8 Trik Canggih Google Maps Yang Pasti Belum Sobat Tahu!"

Post a Comment