Cara Beli Aplikasi Android via GoPay di Play Store

Bisnis uang digital semakin ramah untuk konsumen. Hal ini tidak lepas dengan maraknya aplikasi yang dapat dibayar dengan akun rekening digital seperti salah satunya adalah GoPay. Untuk Sobat pengguna android, berikut adalah cara beli aplikasi android via GoPay.

Lalu bagaimana dengan pembelian game atau pembayaran pembelian item dalam game apakah bisa juga melalui GoPay? Jawabannya bisa, tapi tentunya Sobat harus punya saldo yang mencukupi ya. Lalu apa saja yang perlu disiapkan? Nah langsung saja kita membahas langkah-langkahnya :






1. Pastikan Punya Akun Gojek Atau Punya Saldo GoPay
Cara beli aplikasi android via GoPay yang pertama tentu saja pastikan Sobat sudah menginstal dan punya akun Gojek. Kalau sudah punya? Isi saldo secukupnya. Dan setelah saldomu terisi, Sobat bisa lanjut ke langkah berikutnya.

2. Menambahkan Pembayaran via GoPay
Langkah berikutnya yang harus anda lakukan adalah dengan menambahkan pembayaran via GoPay di Google Playstore mu. Caranya adalah dengan membuka Play Store, pilih menu atau ikon tiga garis di pojok kiri atas, kemudian pilih hingga semua menu keluar.

Tambahkan Go Pay

Ketika menu sudah keluar, pilih metode pembayaran yang letakknya ada dibawah akun, dan setelahnya akan membuka halaman baru yang berisi dengan metode pembayaran yang akan Sobat pilih yakni dengan memilih opsi Tambahkan GoPay. Setelah itu, isi data akun GoPay mu.

3. Cari Aplikasi atau Game
Setelah Sobat selesai mensetting atau menambah metode pembayaran pembelian aplikasi atau game, langkah selanjutnya adalah kamu bisa mencari aplikasi atau game yang kamu inginkan. Tentu saja aplikasi atau game yang berbayar ya, kalau gratisan kamu tidak butuh metode pembayaran.

Setelah itu, buka pilihan aplikasi atau game yang hendak dibeli, kemudian klik tombol beli maka akan muncul sebuah menu pembelian yang juga menu pembayaran yang terdiri dari via kartu kredit, GoPay, Tukarkan Kode atau Beli Saldo Google Play. Menu GoPay akan keluar jika langkah 2 benar.

4. Pilih Akun Pembayaran
Saat muncul pilihan untuk metode pembayaran, tentu saja yang selanjutnya kamu akan pilih adalah memilih ikon atau pilihan GoPay. Selanjutnya, Sobat hanya perlu mengeklik persetujuan untuk pembelian aplikasi atau game dengan GoPay dan proses pembelianmu selesai tanpa waktu lama.



Pilih metode pembayaran


5. Selesai
Itulah cara beli aplikasi android via GoPay di Playstore. Sangat mudah bukan? Opsi ini bisa Sobat jadikan andalan untuk pembelian aplikasi apabila kamu tidak memiliki kartu kredit karena memang penggunaan kartu kredit di Indonesia sangatlah jarang sekali. Meskipun bukan satu-satunya cara.

Cara mudah lainnya yang bisa kamu lakukan adalah dengan membeli Google Gift Card atau mengisi Saldo Google mu. Caranya mudah, pembeliannya pun bisa dilakukan di minimarket terdekat yang menyediakan. Bagaimana? Sudah memilih akan membeli game atau aplikasi apa?

0 Response to "Cara Beli Aplikasi Android via GoPay di Play Store"

Post a Comment