Cara Kirim Pesan Whatsapp Terjadwal

Pengembang aplikasi android sepertinya tidak pernah kehabisan ide untuk membuat aplikasi menarik. Salah satunya adalah aplikasi SKEDit Schedulling App. Seperti namanya, aplikasi ini bisa menjadwalkan banyak hal seperti contohnya adalah cara kirim pesan Whatsapp terjadwal ini.

1. Unduh dan Instal Aplikasi SKEDit Schedulling App

Langkah pertama untuk cara kirim pesan whatsapp terjadwal adalah Sobat perlu mengunduh dan menginstal aplikasinya dari PlayStore. Jangan khawatir, aplikasi ini adalah aplikasi gratisan sehingga Sobat bisa mengunduhnya tanpa khawatir. Ukurannya juga tergolong kecil untuk diinstal.

2. Login Untuk Menggunakan Aplikasi

login SKEDit
Setelah Sobat selesai mengunduh dan menginstal aplikasinya, langkah selanjutnya adalah membuka aplikasinya. Sobat akan langsung diminta untuk login dalam aplikasi tersebut. Jangan khawatir, Sobat bisa login menggunakan Facebook sehingga tidak perlu repot membuat akun baru.

3. Pilih Menu Whatsapp

Pilih whatsapp
Selanjutnya akan muncul halaman baru yang berisi daftar aplikasi dan media sosial yang bisa menggunakan aplikasi ini. Seperti contohnya adalah Facebook, Email, SMS, Whatsapp Business, termasuk juga melakukan panggilan telepon juga. Asik kan aplikasinya?

Selanjutnya Sobat memilih aplikasi Whatsapp agar dapat mengirim chat Whatsapp terjadwal, dan akan muncul settingan lanjutan untuk aplikasi SKEDit Schedulling App ini. Sobat nantinya juga bisa menggunakan cara yang sama untuk aplikasi lain seperti kirim email atau posting Facebook.

4. Beri Ijin Pada Aplikasi

Sebelum Sobat bisa mengirimkan pesan yang terjadwal, akan ada settingan tambahan yang perlu Sobat ubah yakni ijin untuk aplikasi SKEDit ini agar dapat mengakses Whatsapp Sobat. Sobat hanya perlu mengikuti langkahnya hingga selesai dan bisa melanjutkan ke langkah berikutnya tanpa repot.

5. Buat Pesan Yang Akan Dikirim

Buat pesan whatsapp yang akan dikirim

 

Langkah untuk cara kirim Whatsapp terjadwal adalah Sobat nantinya perlu membuat pesan dengan cara memilih kontak yang akan dikirimi pesan Whatsapp. Langkah selanjutnya adalah mengetik pesan apa yang nantinya akan dikirimkan. Panjangnya bisa mencapai 1800 karakter.

Uniknya lagi, Sobat juga bisa menambahkan file lainnya seperti gambar atau file lain yang memang bisa dikirimkan melalui aplikasi Whatsapp. Caranya adalah dengan mengklik ikon clip atau attachment kemudian memilih gambar, dokumen, audio atau file yang hendak dikirimkan.

Langkah terakhir untuk membuat pesan yang akan dikirimkan adalah mengatur jadwal pengirimannya di Schedule, mulai dari tanggal dan jam pengirimannya. Sedangkan apabila Sobat ingin mengirimkannya berulang, Sobat bisa aktifkan tombol Repeat.

Penting, sebelum mengklik ikon contreng, pastikan tidak mencontreng pilihan Ask Me Before Sending agar pesan benar-benar dikirim secara otomatis sesuai jadwal. Kemudian Sobat tinggal klik ikon contreng. Sobat juga bisa membatalkannya dengan menghapus draft pesan sebelum terkirim.

Bagaimana? Mudah bukan cara kirim pesan Whatsapp terjadwal? Sobat bisa memanfaatkan aplikasi ini untuk mengirim ucapan selamat ulang tahun pada orang tercinta agar tepat dikirim saat pergantian hari. Pasti dikira Sobat sengaja begadang untuk mengirim pesan tersebut.

0 Response to "Cara Kirim Pesan Whatsapp Terjadwal"

Post a Comment