Cara Mengirim Link Dari Laptop ke Android


Menggunakan laptop mungkin memang mudah dan memiliki layar yang besar, namun seringkali juga smartphone lebih nyaman dalam genggaman apalagi bisa digunakan sambil tiduran. Untuk kamu yang suka baca artikel, berikut ini cara mengirim link dari laptop ke android.

Caranya sangat mudah, namun hal yang perlu diperhatikan adalah kali ini kita menggunakan browser Google Chrome baik untuk versi laptopnya maupun untuk perangkat smartphonenya. Jadi langkah pertamamu adalah dengan menginstalnya apabila belum memilikinya.

1. Instal Google Chrome
Cara pertama untuk cara mengirim link dari laptop ke android adalah seperti yang sudah sebelumnya sudah disampaikan yakni Sobat perlu menginstal Google Chrome dan juga pastikan Sobat menginstal versi terbaru dari Chrome tersebut.

Selain itu, pastikan juga Sobat log in pada browser Chrome yang ada dengan akun Gmail yang sama. Jika tidak maka tidak ada sinkronisasi antar perangkat. Sinkronisasinya juga tidak terbatas jumlah perangkat selama akun Gmail nya sama.

2. Sinkronkan Kedua perangkat
Setelah Sobat menginstal Chrome tersebut, yang kedua adalah dengan mensinkronkan dua perangkat Sobat yakni dengan cara tombol sinkron pada smartphone Sobat yakni di status bar, setelah itu Sobat mensetting yang berada di laptop yakni pada ikon profile pada browser.

3. Kirim Linknya


Langkah selanjutnya Sobat hanya perlu mengirim linknya. Caranya mudah, tinggal pilih link yang akan dikirimkan. Apabila di browser laptop, Sobat hanya perlu mengklik kanan pada link tersebut kemudian pilih send ke perangkat smartphone. Sesuaikan saja namanya dengan smartphonenya.

Link yang sudah terkirim nantinya akan muncul di notifikasi smartphone. Sedangkan dari smartphone, caranya hampir sama yakni dengan menekan tombol share kemudian kirim ke web Chrome mu.

4. Cara Lain
Selain cara diatas, masih ada cara untuk mengirim link ke smartphone atau browser yakni dengan cara muka Browser dan klik menu history atau dengan menekan ctrl+h. Maka apa yang Sobat buka di smartphone nantinya akan tampak di history browser dan sebaliknya.

Namun anda juga perlu memastikan bahwa akun Google Sobat tersinkroniasai dengan baik dan kedua perangkat terhubung dengan internet. Jika tidak maka cara ini tidak bisa dilakukan. Kelebihan dari cara ini Sobat tidak perlu melakukan sinkronisasi yang mungkin boros baterai.

Cara selanjutnya Sobat bisa membookmark atau menyimpan link yang kemudian bisa dibuka di bookmark perangkat lainnya. Yang terpenting akun Google Sobat sama maka perangkat apapun yang Sobat gunakan koleksi link Sobat tetap bisa dibuka kembali.

Cara mengirim link dari laptop ke android ini akan sangat berguna apabila Sobat ingin merubah perangkat untuk membaca artikel atau akan mengunduh file yang besar yang sebaiknya memanfaatkan laptop dengan memori yang besar.

0 Response to "Cara Mengirim Link Dari Laptop ke Android"

Post a Comment