Muncul Video Tidak Relevan di YouTube? Inilah Solusinya.

YouTube memang menjadi salah satu sumber hiburan yang populer saat ini. Akan tetapi seringkali ketika membuka YouTube baik di PC atau melalui aplikasi, seringkali muncul video yang tidak kita inginkan. Berikut ini ada beberapa cara menghentikan video tidak relevan YouTube.
Alasan mengapa muncul video yang tidak relevan pada akun YouTube kamu adalah karena hasil dari Algorithma yang menyebabkan YouTube memberikan rekomendasi yang seringkali tidak sesuai dengan keinginan kita. Oleh karena itulah, tidak ada salahnya jika mencoba untuk mereset dulu.
Reset Dari YouTube
Cara menghentikan video tidak relevan di YouTube yang pertama adalah dengan cara meresetnya dari YouTube. Cara ini bisa kamu pilih apabila terlalu banyak video tidak relevan yang muncul dan juga berulang kali. Berikut langkah-langkahnya yang bisa anda coba:
1. Buka Menu Profile
Hal yang pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan membuka halaman YouTube kamu atau melalui aplikasi YouTub. Setelah kamu sudah membuka halaman YouTube, cari menu Profile yang letakknya berada di pojok kanan atas yang merupakan fotomu.
Langkah selanjutnya untuk cara menghentikan video tidak relevan YouTube adalah dengan memilih opsi Your Data in YouTube. Letaknya ada di bagian bawah yakni diatas opsi Help. Setelah memilih opsi tersebut akan muncul halaman baru.
2. Hapus Watch History
Menghapus watch history Youtube

Setelah menekan timbol Your Data in YouTube, selanjutnya kamu harus memilih dua opsi yakni Manage Your YouTube Watch History atau Manage Your YouTube Search History. Namun untuk yang pertama yang perlu kamu hapus adalah Watch History.
Setelah itu, pilih opsi Delete Activity By lalu akan muncul pilihan waktu yang akan dihapus. Nah, selanjutnya kamu harus memilih All Time kemudian kamu hanya perlu menunggu hingga semua data watch history mu terhapus semua.
3. Hapus Search History
Setelah selesai dengan Watch History, selanjutnya yang harus kamu pilih adalah dengan menghapus data untuk Search History. Lokasinya sama dengan Watch History, kamu bisa memulai mencari opsinya dengan mengulangi langkah nomor dua.
Setelah itu, seperti pada Watch History, pastikan kamu menghapus semua data dengan memilih opsi All Time. Dengan demikian data dari akun anda akan terhapus seluruhnya dan kamu akan menggunakan YouTube seperti saat kamu pertama kali menggunakan YouTube.
Jangan khawatir, cara menghentikan video tidak relevan YouTube ini aman untuk dicoba dan tidak akan menghapus akun kamu.

Namun ada cara lainnya yang lebih mudah dan simpel, tidak harus melakukan langkah-langkah seperti diatas. Selain itu juga kamu tidak perlu melakukan reset pada akun kamu.

Opsi Not Interested

Fitur Not Interested

Cara kedua ini tidak perlu sampai mereset data seperti diatas. Kamu tinggal menekan tombol tiga titik di video yang tidak relevan tersebut kemudian memilih opsi Not Interested. Dengan demikian, semua video serupa tidak akan muncul di layar kamu. Mudah bukan?

0 Response to "Muncul Video Tidak Relevan di YouTube? Inilah Solusinya."

Post a Comment