Tips Membuat Hashtag Twitter Yang Viral!


Dalam Twitter juga beberapa media sosial lainnya seringkali ditemukan simbol tagar atau simbol hashtag untuk memberi identitas postingan yang dikenal. Seringkali hashtag tertentu jadi populer atau viral dan untuk Sobat yang membutuhkannya, berikut tips membuat hastag Twitter yang viral.



1. Pendek
Tips pertama untuk membuat hashtag Twitter yang viral adalah dengan membuat hashtag yang pendek. Hashtag yang panjang membuat pengguna lain malas untuk mengetik ulang, tidak artistik, dan membuat post atau tweet membengkak.

Akan lebih baik jika hashtag yang ditulis tidak lebih dari tiga atau empat kata. Karena jika terlalu panjang maka itu tidak akan menarik pula bagi pembaca dan bahkan Sobat bisa saja dianggap alay atau berlebihan untuk penulisan hashtag.

2. Unik


Hal kedua yang perlu diperhatikan dalam tips membuat hashtag Twitter yang viral selanjutnya adalah harus unik. Pasalnya dari keunikan ini akan membuat orang lain tertarik untuk meretweet atau mentweet menggunakan hashtag itu juga sehingga bisa menjadi viral.

Pemilihan kata yang unik ini bisa merupakan perpaduan kata yang bersifat lucu atau bahkan modifikasi kata atau perpaduan kata seperti Bahasa Inggris dengan Bahasa Indonesia. Akan baik pula jika pemilihan kata unik ini juga membuatnya enak dibaca.

3. Jelas
Selain dua poin diatas, yang perlu diperhatikan juga dalam membuat tagar yang bisa menjadi viral adalah tagar yang jelas, apa yang ingin dibuat. Selain itu juga pastinya memiliki konteks yang relevan dengan topik yang ingin diangkat di Twitter.

Maksudnya pembaca akan dapat langsung mengetahui apa yang dimaksud oleh hashtag tersebut tanpa membaca penjelasan atau tweet sebelumnya. Tentu saja karena jelas dan mudah dipahami maka pengguna lain bisa terpicu untuk berkomentar.

4. Picu Kreativitas


Hal selanjutnya yang juga menjadi tips membuat hashtag Twitter yang populer adalah dengan mencari hashtag yang memicu kreatifitas atau aksi. Dengan demikian pembaca akan merasa tertantang, atau setidaknya penasaran dengan tanggapan yang dia miliki.

Alhasil apabila tweet Sobat banyak yang menanggapi atau banyak yang ikut-ikutan, maka tweet dengan hashtag Sobat itu akan menjadi viral. Dampaknya sangat bagus untuk kegiatan promosi produk atau untuk meningkatkan jumlah follower Sobat.

Ya, itulah beberapa langkah dalam tips membuat hashtag Twitter yang viral. Tips ini sangat direkomendasikan untuk Sobat yang mempromosikan bisnisnya di instagram. Membuka peluang sebagai endorser, atau tujuan lainnya yang membutuhkan banyak massa di media sosial.

Selain penggunaan di Twitter, Sobat juga mungkin tertarik untuk mengembangkannya karena memang algoritma dari beberapa media sosial pengguna hashtag tersebut hampir sama. Bahkan di Instagram hashtag bisa menjadi sebuah topik yang diikuti. Yuk segera coba sekarang!

0 Response to "Tips Membuat Hashtag Twitter Yang Viral!"

Post a Comment