APA ITU INTERNET BROWSER?



Browser internet adalah perangkat lunak yang merupakan antarmuka grafis antara manusia dan internet: ini memungkinkan Anda untuk berkonsultasi dengan situs web.

Web browser terhubung ke situs web, download elemen dari halaman web (teks, Gambar, suara, video, dll) dan menampilkannya di layar. Terima kasih untuk webmails, browser juga memungkinkan pengguna untuk melihat, mengelola, mengirim dan menerima email-nya. Sebagai bagian dari SaaS perangkat lunak, sekarang bahkan mungkin untuk menjalankan perangkat lunak melalui browser.

Ada banyak web browser (Mozilla Firefox, Google Chrome, Internet Explorer, Safari, Opera dll...) untuk sistem operasi yang berbeda (Windows, Linux, Mac OS, iOS, Android), pada media digital yang berbeda (komputer, smartphone tablet, konsol game, dll.).

Fitur khusus dari browser web: ini adalah perangkat lunak bebas! Hanya pergi ke situs browser (link yang sedikit lebih rendah dalam artikel ini) dan kemudian men-download, menginstalnya dan Anda dapat menggunakannya secara gratis.

Web browser tentu saja telah berevolusi banyak sejak penciptaan web.
Browser pertama diciptakan oleh penemu web di 1990, tim Berners-Lee, disebut WorldWideWeb.

Pada 1993, NCSA Mosaic menjadi browser pertama yang menampilkan gambar interaktif dan formulir pada halaman web.

1995 menandai tonggak penting dalam sejarah web browser dengan merilis Internet Explorer 1 oleh Microsoft dan melihat dominasi Netscape Navigator diciptakan oleh Marc Andreessen, mantan pengembang Mosaic.
Navigator istilah Perancis juga terinspirasi oleh Netscape Navigator.

Mulai tahun 2000-an, Internet Explorer menjadi browser web yang paling banyak digunakan berkat instalasi defaultnya pada sistem operasi Windows (sistem operasi yang paling sering digunakan oleh masyarakat umum dan bisnis) dengan mengorbankan Netscape Navigator. Bahkan saat ini, Microsoft mencoba untuk memaksakan browser (Microsoft Edge) pada pengguna Windows 10. Tapi itu relatif mudah untuk mengubah browser default Windows 10. Meskipun Microsoft secara teratur mengambil keuntungan dari update ke sistem operasi untuk menempatkan Edge kembali sebagai browser default.

Munculnya Mozilla Firefox pada paruh kedua tahun 2000-an dan pengembangan Google Chrome pada awal 2010-an akan menyebabkan Internet Explorer kehilangan judulnya sebagai browser internet yang paling banyak digunakan.
SERRINS INTERNET KEPALA SEKOLAH
Web browser telah berevolusi banyak sejak awal, baik dari segi antarmuka dan fungsionalitas. Berikut adalah daftar non-lengkap dari browser utama yang digunakan pada komputer, smartphone dan tablet.

Google Chrome
Logo Google Chrome

Web browser yang dikembangkan oleh Google sejak 2008, saat ini browser yang paling banyak digunakan di dunia berikut kebijakan yang inovatif (Update permanen memfasilitasi khususnya keamanan browser), kinerja dan penggunaannya pada hampir semua platform (Windows, Mac, Linux, Android dan iOS). Salah satu produk andalan Google, sekarang browser yang paling banyak digunakan di dunia.

Situs web resmi Google Chrome

Mozilla Firefox
Logo Mozilla Firefox

Mozilla Firefox adalah sebentar browser yang paling sering digunakan di Eropa pada awal 2010-an di depan Internet Explorer.

Hal ini hadir pada sistem operasi utama (LINUX/UNIX, Mac OS X, Android), pada smartphone Android dan tablet; saat ini tidak ada di iOS dan Windows Mobile.

Mozilla Firefox adalah sebuah web browser open source, gratis dan gratis, menghormati privasi.

Situs web resmi Mozilla Firefox

Microsoft Internet Explorer
Internet-Explorer-logo

Internet Explorer adalah browser internet yang dikembangkan oleh Microsoft dan diinstal secara default oleh Windows.

Browser yang paling banyak digunakan untuk waktu yang lama dari akhir 1990-an untuk awal 2010-an, Internet Explorer telah melihat pangsa pasar yang menurun mendukung Firefox dan Chrome.

Ini menderita reputasi buruk karena khususnya kegagalan untuk menghormati standar web untuk waktu yang lama (Internet Explorer 6 dan Internet Explorer 7 khususnya adalah mimpi buruk pengembang web) dan kelemahan keamanannya. Browser web ini akan hilang dengan peluncuran Microsoft Edge, browser terbaru yang diluncurkan oleh Microsoft.

Situs web browser Internet Explorer resmi

Apel Safari
Logo Apple Safari

Web browser yang dikembangkan oleh Apple untuk bersaing dengan Internet Explorer. Ini diinstal secara default pada MacOS X serta iOS (iPad, iPhone) tetapi juga tersedia untuk Windows. Beberapa bersumpah olehnya, yang lain membencinya, seperti produk Apple secara umum!

Situs web browser Safari resmi

Opera
Logo Opera

Opera adalah browser yang dikembangkan oleh perusahaan Norwegia Opera Software sejak tahun 1990-an.

Namun, relatif sedikit digunakan (kurang dari 10% pangsa pasar browser) dibandingkan dengan tenor yang Google Chrome, Mozilla Firefox, Internet Explorer atau Apple Safari tetapi hadir pada sebagian besar platform (Windows, Linux, MacOS, Android dan iOS smartphone dan tablet tetapi juga pada Nintendo DS, Nintendo Wii atau Nintendo WiiU konsol game).

Situs web resmi Opera browser

Microsoft ujung
Logo Microsoft Edge

Microsoft Edge adalah browser terbaru Microsoft untuk menggantikan Internet Explorer dalam beberapa tahun mendatang.

Diluncurkan pada bulan Januari 2015, itu awalnya disebut Spartan dan dimaksudkan untuk menjadi aplikasi universal yang berjalan pada PC, tablet dan smartphone.

0 Response to "APA ITU INTERNET BROWSER?"

Post a Comment