Skip to main content

BAGAIMANA CARA MEMBUAT PASSWORD YANG AMAN?

MENGAPA MEMILIKI SECURY PASS MOTS?

Dengan munculnya internet dan proliferasi aplikasi (web, email, instant messaging, file sharing, dll), setiap pengguna Internet menggunakan lebih banyak dan lebih banyak layanan (toko online, perbankan, administrasi, Olahpesan, dll) yang masih memerlukan otentikasi yang masih sangat bergantung pada penggunaan password.

Beberapa masalah terkait dengan kata sandi pengguna internet:

penggunaan password yang lemah dan karena itu mudah ditebak.
Memang, menurut sebuah studi 2013 oleh perusahaan Dashlane (Perancis start-up Password Manager dan penerbit dompet digital), lebih dari 80% dari pelanggan dari toko online belajar menggunakan password dasar seperti "123456", "password", "motdepasse", "Azerty", "Toto" dll... dan hampir 20% menggunakan tanggal lahir sebagai password.
Password dasar ini sangat mudah ditebak dan hack (mereka adalah yang pertama yang diuji, baik oleh manusia atau robot otomatis).
penggunaan satu kata sandi untuk beberapa layanan.
Contoh: menggunakan kata sandi yang sama untuk mengidentifikasi diri Anda dengan Bank, email, dan toko online Anda.
Jika password yang unik ditemukan oleh orang yang bermaksud sakit (bajak laut, hacker), maka akan mudah bagi mereka untuk terhubung ke layanan yang berbeda yang menggunakan password yang sama.
APA ITU PASSWORD YANG AMAN?

Menurut CNIL'S Januari 2017 password rekomendasi, password yang baik terdiri dari setidaknya 12 karakter dan harus berisi 3 berbagai jenis karakter (minuscule, modal, angka, karakter khusus seperti koma, dash, titik, tanda kurung dll...).

Idealnya, Anda harus menggunakan password yang berbeda untuk setiap situs web atau layanan web.
Autentikasi ganda yang menautkan kata sandi Anda ke alamat email atau telepon adalah cara yang baik untuk memperkuat keamanan yang terkait dengan kata sandi Anda.

Apa yang tidak boleh Anda lakukan dengan kata sandi Anda
Password tidak boleh dalam kontak jelas dengan pengguna, sehingga menghindari tanggal lahir, kota kelahiran atau tempat tinggal, nama pertama dari pasangan Anda, anak atau hewan peliharaan.

Untuk menghindari masalah dengan pencurian password, jangan menyimpan password Anda dalam file atau di atas kertas, password Anda akan dikompromikan jika seseorang mengambil file atau lembar kertas yang berisi mereka.

APA YANG CERDIK UNTUK CRÉER DAN RETENIR BENTENG DAN AMAN LOT
Password yang rumit dapat didefinisikan dan disimpan dengan menggunakan mnemotechnical berarti:

Gunakan kata sandi "klasik" yang dapat dengan mudah diingat dan bergeser setiap huruf dengan sentuhan ke kanan (dimulai atau diakhiri dengan huruf kapital)
Ex: Adrienne akan menjadi Aftor,, r
Hafalkan kalimat dan mengambil hanya beberapa huruf pertama dari setiap kata dari kalimat. Mulailah dengan huruf kapital dan diakhiri dengan tanda baca seperti titik, tanda tanya, atau tanda seru. Contoh dengan dua ayat oleh Charles Baudelaire dari puisi undangan perjalanan dari bunga kejahatan
Di sana, semuanya ketertiban dan keindahan,
Kemewahan, tenang dan voluptuousness.

Password yang sesuai dengan proses ini akan menjadi: Ltneqoeblcev.

CNIL telah menempatkan online alat untuk menghasilkan password yang solid dan dapat diandalkan berdasarkan teknik ini yang membuatnya lebih mudah untuk mengingat password Anda. Cukup masukkan kalimat Anda secara online, alat ini secara otomatis akan menghasilkan password yang mudah diingat: https://www.cnil. fr/fr/generer-un-mot-de-passe-solide

Gunakan nama Layanan (modal bergantian dan huruf kecil) dan kemudian misalnya 2 karakter khusus dan 4 digit (satu tahun atau tanggal yang mengesankan).
Mis: GmAiL:: 2015Yang paling reforeest prinsipnya adalah untuk menjaga skema tetap yang mudah diingat dan akan bervariasi password Anda sesuai dengan situs.
Unusual: Kirim $2 ke sedikit New Yorker yang akan mail Anda pribadi dan aman password dengan enam kata (Baca http://rue89.nouvelobs. com/2015/10/25/a-11-ans-fabrique-vend-mots-passe-securises-261826 untuk rincian)

Comments

Popular posts from this blog

Cara Konfigurasi OSPF di Cisco Packet Tracer

Cara Konfigurasi OSPF di Cisco Packet Tracer – OSPF atau Open Shortest Patch First merupakan sebuah routing protokol IGRP (Interior Gateway Routing Protocol) yang hanya dapat digunakan dalam di jaringan internal suatu organisasi atau perusahaan yang kita memiliki hak administrasi terhadapt jaringan tersebut. Pada artikel ini akan di perlihatkan bagaimana Cara Konfigurasi OSPF di Cisco Packet Tracer.

Baca JugaPengertian dan Perbedaan Internet, Intranet Berdasarkan JangkauannyaKonfigurasi Routing EIGRP di GNS3Cara Konfigurasi EIGRP di Cisco Packet Tracer Cara Konfigurasi Routing Static Router Mikrotik di GNS3Cara Konfigurasi Routing Dinamis RIP di Cisco Packet Tracer
Topologi dan IP Address Buat topologi jaringan dengan interface dan ip address sesuai dengan gambar dan tabel yang ada di bawah. Atau jika teman – teman ingin menghemat waktu, dapat mendownload topologi jaringan nya disini
Setting IP Address Setelah topologi jaringan di buat seperti gambar di atas, setting ip address untuk …

Pengertian, Jenis & Kelebihan VLAN (Virtual LAN)

Pengertian VLANVLAN (virtual LAN) adalah suatu model jaringan yang membagi jaringan secara logikal ke dalam beberapa vlan yang berbeda. VLAN tidak terbatas pada kondisi fisik jaringan seperti pada LAN, vlan dapat di konfigurasi secara virtual tanpa harus melihat kondisi peralatan. Oleh sebab itu, VLAN memiliki fleksibilitas di dalam pengaturan jaringan dan memudahkan administrator jaringan dalam membagi jaringannya sesuai dengan fungsi dan kebutuhan keamanan jaringan tersebut. Baca juga artikel tutorial komputer lainnya Pengertian Routing & Jenis - Jenis Routing


Cara kerja VLANVLAN diklasifikasikan berdasarkan metode (tipe) yang digunakan, baik menggunakan port, MAC address dan lain - lain. Semuainformasi yang mengandung penandaan/pengalamatan suatu vlan (tagging)di simpan dalam suatu database (tabel), jika penandaannya berdasarkanport yang digunakan maka database harus mengindikasikan port-port yangdigunakan oleh VLAN. 
Untuk mengaturnya maka biasanya digunakanswitch/bridge yang ma…

Cara Mengaktifkan dan Menonaktifkan System Restore di Windows 7

Cara Mengaktifkan dan Menonaktifkan System Restore di Windows 7 – System Restore adalah sebuah fitur di Microsoft Windows yang mengizinkan pengguna untuk mengambalikan keadaan komputer ke waktu tertentu yang sudah di tetapkan, mengembalikan keadaan komputer yang dimaksud file sistem, aplikasi yang di install, Windows Registry dan sistem setting. Fitur ini sangat berguna jika terdapat error pada windows atau komputer terasa lambat karena mungkin sudah banyak terinstall aplikasi yang sudah tidak terpakai, maka dengan fitur system restore ini kita dapat mengembalikan windows ke waktu tertentu seperti saat pertama kali windows di install. Fiture System Restore sudah ada dari Windows ME, Windows XP, Windows Vista, Windows 7, Windows 8, Windows 8.1, Windows 10 dan secara default system restore dalam keadaan disabled jika kita belum pernah menggunakannya. Berikut adalah langkah – langkah cara Mengaktifkan/enable System Restore di Windows 7.

Baca JugaMelakukan Backup Hardisk dan Partisi Mengg…