BAGAIMANA SAYA TAHU ALAMAT IP SAYA?

APA ALAMAT IP PUBLIK SAYA?

Ada berbagai cara untuk mengetahui alamat IP publik Anda tetapi mereka sangat bervariasi tergantung pada sistem operasi (Windows, Linux, MacOS, Android, iOS dll...).

Cara termudah dan tercepat untuk menemukan IP Anda adalah dengan menggunakan situs web (khusus atau tidak) yang akan memberi Anda alamat IP publik Anda dalam waktu singkat.

Seperti saya jiwa amal, di sini adalah alamat IP publik Anda:

Bagaimana cara menemukan alamat IP?
Hal ini juga mudah untuk geolokasi IP, yaitu menampilkan pada peta negara, wilayah, kota dan alamat dari perangkat yang terhubung Internet.
Berhati-hatilah, bagaimanapun, menemukan alamat IP bukan ilmu pasti: dengan demikian mudah untuk mendapatkan alamat IP yang tidak akan sesuai dengan Geolocation sebenarnya menggunakan misalnya proxy. Database yang menghubungkan IP dengan alamat fisik mungkin juga keliru, tidak akurat atau tidak up to date. Akibatnya, informasi lokasi Anda mungkin tidak akurat atau sepenuhnya palsu!
Tentu saja ada banyak situs yang menawarkan fungsi yang sama serta alat kontrol online untuk menemukan alamat IP Anda (tapi mengapa membuatnya rumit ketika kesederhanaan ada di tangan)!

Berikut adalah pilihan beberapa situs web untuk mengetahui alamat IP publik Anda melalui browser internet Anda.

Mereka juga akan memberikan semua informasi tambahan, termasuk nama host yang terkait dengan alamat IP Anda:

http://monip.org
http://www.connaitre-son-ip.com
http://www.trouver-ip.com
https://hidester.com/fr/quelle-est-mon-adresse-ip/
APA ITU ALAMAT IP PUBLIK?
IP adalah singkatan yang berarti Internet Protocol.

Alamat IP publik adalah alamat unik yang mengidentifikasi komputer Anda (atau media lain yang terhubung ke internet seperti smartphone, tablet, atau bahkan objek yang terhubung).
Ini sedikit seperti alamat pos rumah Anda, ini memungkinkan Anda untuk menemukan komputer Anda atau perangkat lain yang terhubung ke internet.
IP publik Anda akan dibedakan dari alamat IP lokal Anda yang merupakan alamat unik dari koneksi komputer Anda di jaringan lokal Anda (jaringan lokal internal, yang terletak misalnya di tempat kerja Anda atau di rumah).

Banyak situs web dan layanan digital online menggunakan alamat IP untuk geolokasi atau bahkan membatasi fungsi mereka ke bagian tertentu di dunia. Sebagai contoh, raksasa video online YouTube menggunakan IP Anda untuk menentukan apakah Anda dapat mengakses konten video tertentu yang dicadangkan untuk negara tertentu. Untungnya, adalah mungkin untuk memotong penyaringan ini (membaca tentang hal itu tutorial untuk membaca video YouTube diblokir di negara Anda).

Bagaimana IP saya ditugaskan?
Alamat IP publik Anda diberikan kepada Anda oleh F. A. I (penyedia akses internet) yang Anda hubungkan ke internet. Ini sebagian besar tetap (pada dasarnya, Anda selalu menyimpan IP yang sama selama Anda menyimpan F.A.I. Anda atau selama Anda tidak bergerak).

Jenis alamat IP
Ada dua standar khusus untuk IPs:

Alamat IPv4
Ini terdiri dari serangkaian 4 nomor antara 0 dan 255 dipisahkan oleh poin "."
Hal ini masih standar yang paling umum digunakan saat ini, tetapi dibatasi oleh jumlah perangkat yang terhubung secara bersamaan (4.294.967.296) di internet pada saat kebutuhan untuk alamat meningkat tajam.
Contoh alamat IPv4:88.232.28.174


Alamat IPv6
Ini terdiri dari 8 blok heksadesimal 4 byte dipisahkan oleh dua titik ":".
Nilai standar ini adalah bahwa hal itu memungkinkan untuk lebih banyak alamat IP yang tersedia (340 282 366 920 938 463 463 374 607 431 768 211.456 kemungkinan kombinasi). Peningkatan jumlah alamat telah menjadi diperlukan dengan pengembangan internet dan jumlah perangkat yang terhubung (komputer, smartphone, tablet, objek terhubung).
Contoh alamat IPv6:3bec: c504:3127:5800:10c3:30bf: cb2f: 1eee

Status legal alamat IP
Menurut Mahkamah Eropa (ECJ), alamat IP dinamis adalah data pribadi di bawah kondisi tertentu yang dijelaskan dalam penilaian yang dikeluarkan pada tanggal 19 Oktober 2016 pada status alamat IP.

Kekurangan IP v4 alamat dan penyebaran IP V6
Setelah bebas dan SFR, Bouygues Telecom dan Orange akan segera menawarkan (dalam 2016/2017) untuk pelanggan IPv6 mereka (sumber: IPv6 di Orange: sebuah pemalu mulai Deployment-IPv6: Bouygues Telecom sedang mempersiapkan untuk pengerahan di 2017).
Untuk mengatasi kekurangan alamat IP v4, ISP gratis baru saja memperkenalkan sistem untuk berbagi alamat IP antara 4 pelanggan (sumber: gratis dapat menetapkan IP yang sama untuk beberapa pelanggan-kekurangan IPv4: gratis jatah alamat IP untuk pelanggannya)

0 Response to "BAGAIMANA SAYA TAHU ALAMAT IP SAYA?"

Post a Comment